February 3, 2016

Wishlist: 5 Item Barang Impian untuk Liburan Keluarga bersama Lazada

Alhamdulillah, di tahun 2016 ini, ada rezeki baru untuk kami, insya allah akan ada member baru di rumah :D yap, saya resmi hamil di kala umur Akta berumur 3 tahun. Gimana perasaannya? Seneng ! Tangan ini ga berhenti bergetar saat melihat hasil testpack di kantor, dan saat mengirim foto testpack ke suami tetep GEMETERAN. “Beneran ga ya? New daddy :* !” begitu tulis saya di whatsapp. Dia membalas sambil mengirim emoticon kiss dan bertanya, “Serius? Positif?” Hehe. Sorenya, saat pulang menjemput Akta, respon yang diberikan juga ga kalah heboh “Horee aku punya adek ya bunda?” Dan setiap hari, setiap mau tidur, setiap ada kegiatan bersama, pasti dia akan ngajak adiknya. Aah… insya allah kamu akan lahir di lingkungan yang mencintaimu nak #eluselusperut



Sebenarnya, sebelum hamil, saya sudah merencanakan mau travelling ke pulau Derawan dan menginap di Maratua Paradise Resort, salah satu alasannya juga karena mumpung Akta belum ada adik, jadi insya allah lebih mudah untuk “nitip” sebentar ke orang tua (ampuk mak!). Tapi Alhamdulillah, sama Allah disuruh hamil duluan (Hore !!!). Dulu saat awal pernikahan, saya (suami mah ngikut aja) merencanakan travelling ke Karimun Jawa, tapi saya (lagi lagi) hamil, jadi rencananya harus tertunda beberapa tahun. Hoho, tapi saya percaya, rencana Allah pasti lebih indah :) #ibuhamilbijak #kitaharustabah #kitaharussabar.  Bicara soal travelling, ada beberapa item menurut kami sekeluarga yang harus dipersiapkan, kebetulan kesukaan kami berbeda satu sama lain, dan yang pasti kalau sudah  bawa anak, pasti harus menyiapkan barang favoritnya, untuk kenyamanan perjalanan. Right? 



Sekarang, saya akan berbagi informasi tentang hal hal yang biasanya kami bawa saat travelling, sekalian menyusun whislist beberapa hal yang kami (saya) idam idamkan dan tentunya available di lazada :

1. Kamera
Nikon AW 130

Saya suka banget di (seluruh) spot saat travelling. Saat ini kalau travelling, yang namanya action camera, DSLR, tongsis, pasti sudah siap di mobil. Tapi masih ada 1 kamera yang belum keturutan untuk dimiliki yaitu Kamera Nikon AW130. Alasannya simple karena kamera ini tahan banting dan bisa masuk ke dalam air. Tahan banting dalam arti kamera Nikon AW130 tahan goncangan, jadi kalau Akta ga sengaja menjatuhkannya, insya allah masih aman ^^. Selain itu, bisa digunakan untuk menyelam hingga mencapai 30 meter. Saya sendiri kuatnya masih snorkeling, jadi kan ga sampe 30 meter ya, hihi. Plusnya lagi, dia ada koneksi wifi, mau upload ke socmed? Bisa cuss langsung di upload ^^ #emaknarsis


2. Jam Tangan
                    Suunto Ambit 3 Peak Sapphire

Yang dimaksud adalah jam tangan yang support hobi suami, lari ! Saat kami liburan diKarimun Jawa, di pagi hari, dikala saya masih pengen bobo cantik, dia udah lari pagi aja muterin jalanan di Karimun Jawa. Kemarin dia membisikkan jam tangan impiannya Suunto Ambit3 Peak Sapphire!!! Katanya, “kalo bunda jadi sapphire director di Oriflame, nanti, ayah dibeliin jam suunto sapphire ya! Amin !!!  


3.  Bubble / Gelembung 
Alat pembuat gelembung.

Mainan ini sudah beberapa kali kami siapkan selama liburan, terakhir saat kami liburan ke Nusa Lembongan, Akta bermain gelembung ini bersama anak penduduk local disana. Super Cute !!! Aktivitas meniup gelembung ini bisa melatih otot otot mulut agar anak semakin lancar berbicara. Biasanya saya membawakan gelembung yang ukuran mini untuk Akta. Tapi kali ini ingin sekali kali membawa alat gelembung yang menciptakan gelembungnya sendiri. Jadi cairan gelembungnya tinggal dimasukan, dan dipencet tombol ON, kemudian taraa gelembungnya keluar sendiri. Sepertinya akan lebih asik dan bisa kejar kejaran gelembung bareng ^^
 
4. Bantal leher
Bantal Leher yang ada kancing di kanan kiri



Bantal leher, perlengkapan simple, tapi PENTING menurut saya. Terserah kata orang apa, tapi untuk perjalanan jauh, saya suka membawa bantal leher ini. Hanya, saat ini kami masih punya 1 bantal leher, untuk Akta. Bantal leher yang saya berikan untuk Akta, yang bentuknya bisa jadi boneka saat tidak digunakan, jadi dia mau bawa bantalnya sendiri. #anakmandiri. Kadang kalau berpergian berdua, harus mengalah untuk Akta (yaiya, masak mau menang sendiri) atau masih gantian sama Akta. Kalau suami, dia belum terlalu menganggap hal ini penting. Yaah…lelaki, mana mau ribet bawa peralatan kecil begini. Hihi… bantal leher idaman saya, yang ada kancing di sisi kanan kiri, sehingga kalau tidak digunakan bisa digantung di tas jadi lebih ringkas ^^.


5. Buku cerita 
Salah satu buku untuk balita. Buku yang bisa memberi ide imajinasi.


Ini item terakhir, tapi bukan yang terakhir untuk dipikirkan. Saya sudah mengenalkan buku, pada Akta sejak bayi. Bahkan, dulu saya membeli ensiklopedia ekosistem pada Akta ketika bayi, dan bukunya sudah sobek sekarang, haha. Hasilnya? Akta suka banget sama buku, dia bisa tahan di toko buku apabila bertemu dengan buku kesukaaannya. Walaupun, saat ini saya juga memasangkan aplikasi permainan di hp, tapi kalau ditawarin buku, insya allah dia ga akan menolak, apalagi kalau dibilang “ayo sini baca buku, bunda yang cerita. Mau buku apa?” dia pasti akan langsung mengiyakan ^^.  

Oleh karena itu, saat packing, biasanya saya bilang “kita mau pergi jauh naik mobil, Akta bawa buku ya, terserah buku apa. Kalau sudah selesai milih bawa kesini, nanti diatur bunda” .Dan jangan kaget, buku yang dibawa banyak sekali, mulai buku superhero, sampai buku nabi Yunus. Mulai buku dinosaurus sampai buku penguin. Hihi. Percayalah mom, buku itu bisa mengalihkan perhatian anak. Kenapa? Karena kita pasti akan dipaksa untuk bercerita, suara kita lebih menarik bagi anak, dibandingkan dengan suara aplikasi game di hp ^^. 

Percaya atau tidak, semua item ini ada di lazada. Lengkap banget yaa, dari wishlistnya suami hingga wishlistnya anak (yang maunya bunda), hehe. Sebenarnya pun masih banyak item lain yang ingin ditulis, tapi 5 item tertinggi sepertinya masih itu dulu, minta doanya supaya bisa segera dimiliki ya :). 
<p>Ini adalah sebuah acara <a href="http://shopcoupons.co.id/blog/kompetisi-blogger-shopcoupons-lazada-indonesia">Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia</a>. Yang diselenggarakan oleh <a href="http://shopcoupons.co.id/">ShopCoupons</a>.&nbsp;<a href="http://shopcoupons.co.id/store/lazada-id">Voucher Lazada</a> disponsori oleh Lazada Indonesia.</p>

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

7 comments:

  1. ikutan elus perut.. *calon mantuku nambah lagi* *kabuuurrr sebelum dilempar kacang sama emaknya*..

    Jam tangannya sumprit bikin mupengggg.. Ehm, ayahnya akta, itu jamnya buat aku ajahhh yaaa.. *diamuk bubun*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting doain aku lancar ke sapphire director dulu. Urusan jam, langsung yang ke bersangkutan, wkwkw

      Delete
  2. Wuihhh..yg suunto tu kereeeen, apalagi kl ambit3 peak :)

    ReplyDelete
  3. Wah saya juga pgn kamera..eh yg anti air oke jg ya ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, oke banget. Apalagi kalo buat yang punya anak kecil :)

      Delete

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah